WELCOME TO HTTP://IQBALANEUKTANJUNG.BLOGSPOT.COM/, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG.

gambar

gambar
aceh
VISIT ACEH YEARS 2013 JOINT US NOW

Thursday 29 November 2012

Linux Camp 2012, Belajar Linux Sambil Camping




Banda Aceh– Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) kembali menggelar acara Linux Camp 2012, yaitu acara yang dikemas dalam bentuk Camping sambil belajar Linux pada tanggal 1-2 Desember mendatang. Acara ini merupakan acara tahunan KPLI yang sudah dilaksanakan mulai dari tahun lalu, Kamis (29/11). 

Kegiatan Linux camp diselenggarakan terbuka untuk umum, mahasiswa dan siswa, dan sampai pendaftaran ditutup pada tgl 20 November 2012, jumlah peserta yang sudah mendaftar ke pihak panitia mencapai 56 orang. 

Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh), adalah komunitas pengguna linux dan perangkat IT (Information Teknologi) yang fokus terhadap System Operasi Linux. 

Seperti diketahui, Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) pada tahun 2013 menjadi tuan rumah untuk acara nasional Indonesia Linux Conference (ILC). Kegiatan linux camp termasuk kepada rangkaian kegiatan ILC 2013 yang diselenggarakan di Aceh. 

“Kegiatan linux camp dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 2 desember 2012, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di komplek yayasan Lamjabat yang berada di daerah Ujong Pancu Kabupaten Aceh Besar,” kata Zubaidi, Ketua Panitia Linux Camp 2012. 

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk merekrut anggota baru Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh), mereka yang ikut acara linux camp secara resmi terdaftar sebagai anggota baru dari Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh). 

“Linux camp adalah acara belajar tentang IT terutama tentang system operasi linux, pada acara ini akan di isi dengan beberapa kegiatan antaralain pelatihan, seminar dan workshop,” pungkas Zubaidi.



0 komentar:

Post a Comment